Rumah Warga Jati Terbakar Kerugian Sekitar Rp350 Juta

  • Whatsapp

BATUSANGKAR – Musibah kebakaran terjadi Jumat (13/12) sekitar pukul 08.20 WIB. Kendati api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh petugas, namun kerugian ditaksir mencapai Rp350 juta

Kasi Pemadam pada Dinas Pol PP Damkar Fauzi Arifin menjelaskan, api diperkirakan berasal dari dapur, saat korban memasak bahan makanan yang akan dijual.

Bacaan Lainnya

“Info dari korban, api berasal dari dapur. Namun untuk memastikan penyebabnya, kita menunggu olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penelitian petugas kepolisian,” kata Fauzi.

Disebutkan, untuk korban tercatat atas nama Rihana, 65, dan Yesi, 37. Keduanya adalah warga Jorong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum.

Fauzi menjelaskan, pemadaman dilaksanakan dengan menurunkan 5 unit kendaraan, masing-mading 3 Unit dari Batusangkar, 1 Unit dari Salimpaung dan 1 Unit Bantuan dari Kota Padang Panjang dengan Personil Sebanyak 35 Orang.

Sementara itu, Zainal Abidin dari Dinas Sosial Tanah Datar, sesaat setelah api berhasil dijinakkan petugas Damkar dengan dibantu masyarakat dan aparat kepolisian, langsung mengantarkan bantuan tanggap darurat berupa bahan makanan dan kebutuhan lainnya. (mus)

Pos terkait