Rumah Tertimpa Pohon, Babinsa Bantu Warga Lakukan Evakuasi

  • Whatsapp
Rumah warga tertimpa pohon ketika hujan dan angin kencang, Kamis (20/2) dinihari. Terlihat Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Endrizal ikut membantu. (agus suryadi)

PARIK MALINTANG – Hujan yang turun hampir setiap hari dengan curah cukup tinggi dan disertai angin kencang mengakibatkan rumah warga rtertimpa pohon yang tumbang, di Korong Padang Baru, Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman, Kamis (20/2).

Rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut milik Warman (50). Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Sertu Endrizal begitu mendapatkan informasi langsung menuju lokasi dan membantu evakuasi pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga binaannya tersebut.

Bacaan Lainnya

Babinsa Sertu Endrizal langsung berangkat ke TKP dan membantu membersihkan reruntuhan pohon dan rumah bersama anggota TRC BPBD Kabupaten Padang Pariaman, relawan dan warga setempat.

Sementara itu, Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto membenarkan adanya kegiatanya tersebut yang melibatkan salah satu anggota Babinsanya yakni Sertu Endrizal.

“Babinsa sudah saya tawari bantuan perkuatan, namun sudah cukup diatasi Babinsa bersama BPBD serta masyarakat setempat dan relawan,” ucap Danramil saat dimintai tanggapan.

Dengan dilaksanakannya kerja bakti tersebut tentunya merupakan upaya aparat setempat yang cepat melakukan respon dengan adanya kejadian tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih karena dengan demikian permasalahan tersebut dapat diatasi bersama masyarakat setempat dengan gotong royong,” ucap Danramil 05/lubuk alung. (agus)

Pos terkait