Rumah Gadang di Ujung Gurun Selayo Terbakar

  • Whatsapp
Sebuah rumah gadang di Ujung Gurun, Jorong Lurah Nan Tigo, Nagari Selayo, Kecamatan Kubung dilalap si jago merah, hanya menyisakan puing-puing sisa kebakaran,Selasa (18/3). – Ist-

AROSUKA – Kebakaran hebat terjadi di kawasan Ujung Gurun, Jorong Lurah Nan Tigo, Nagari Selayo, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Akibatnya, rumah gadang (rumah adat) milik Yurnani (67) dalam waktu cepat rata dengan tanah, Selasa (18/3).

Informasi yang diperoleh dari Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol-PP dan Damkar, Kabupaten Solok Zulman Hendra menyebutkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, berlangsung begitu cepat membakar rumah Gadang lima ruang yang terbuat dari kayu tersebut.

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta. Sementara belum diketahui asal api, karena rumah gadang tersebut hanya dihuni para pemuda saat malam hari saja.

Zulman Hendra menyebutkan, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten Solok dan dua unit dari Kota Solok dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses pemadaman.

“Sebanyak 30 petugas Damkar dari Kabupaten dan Kota Solok ikut memadamkan kobakran api bersama masyarakat setempat,” kata Zulman Hendra.

Hingga berita ini diturunkan, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar bersama warga. Petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran. (216)

Rekomendasi