Rumah di Ulak Karang Nyaris Terbakar

  • Whatsapp

PADANG – Satu rumah semi permanen di Jalan Jhoni Anwar, Ulak Karang, Padang Utara, nyaris terbakar‎, Selasa (14/7) sekitar pukul 11.57 WIB.

Diduga api berasal akibat arus pendek yang mengakibatkan satu kulkas habis terbakar di rumah tersebut. Tidak sampai di sana, api juga merembet ke sepeda motor yang sedang parkir di belakang dapur.

Bacaan Lainnya

Beruntung api cepat berhasil dipadamkan, sehingga rumah milik Hendra (41) berhasil diselamatkan dari kobaran api.

“Yang terbakar dua kulkas dan satu sepeda motor. Ruangan memang sedikit sempit. Memang dari analisa sementara, diduga akibat arus pendek,” kata Kabid Operasional Damkar Padang, Basril.

Basril mengatakan, untuk memadamkan api tersebut, pihaknya mengerahkan tiga unit armada kebakaran dengan sejumlah personel.

“Alhamdulillah si pemilik rumah tadi sudah mengantisipasi cepat dengan memakai racun api. Tapi kalau menggunakan racun api, arus pendek ini sistemnya tetap menuai,” ujar Basril.

Terakhir Basril mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan aliran listrik di rumah korban. Pihaknya juga akan siaga hingga petugas PLN datang ke lokasi kejadian.

“Kami standby, takutnya kalau arus listrik belum diputus, nanti bangunan ini habis semuanya. Posisinya ada di bagian belakang, di dapur,” tutupnya. (deri)

Pos terkait