Rumah di Kampuang Jua Ludes Terbakar

oleh -637 views
Rumah di KampuanG Jua, Padang ludes terbakar. (deri)

PADANG – Satu rumah semi permanen di Kampung Baru RT 002 RW 002 Kelurahan Kampung Jua Nan XX, Lubuk Begalung hangus dilalap api, Selasa (31/7) sekitar pukul 10.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa, namun Hendra Gunawan (35) kehilangan tempat tinggalnya. Akibat kejadian tersebut ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, seluruh bangunan rumah dan isinya ludes terbakar, karena pemadaman hanya bisa dilakukan secara manual akibat akses jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Sehingga, mobil pemdamam kebakaran yang susah diturunkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang tidak bisa mencapai lokasi kebakaran. Namun, petugas pemadam kebakaran bersama dengan warga setempat berusaha memadamkan dengan menyiram air yang dibawa menggunakan ember.

Sementara itu, Kapolsek Lubeg, Rico Fernanda mengatakan pihaknya bersama dengan warga bahu membahu memadamkan api. Rumah yang terbakar semi permanen sehingga api dengan cepat membakar rumah. Tapi, dalam kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kerugian ditaksir mencapai 50 juta. Dugaan sementara, penyebab kebakaran konstleting listrik. Di lokasi pihaknya sudah memintai keterangan dari saksi-saksi. Demi kepentingan penyelidikan, kita memasang garis polisi di lokasi,” tutupnya. (deri)

Loading...