Ruhiya, Murid SD IT Al-Islah Juara Dua Bercerita 

oleh -996 views
Ruhiya Rahima Adabi murid kelas V SDIT Al-Islah Bukittinggi berhasil meraih juara kedua pada ajang Lomba Bercerita. (*)

BUKITTINGGI – Ruhiya Rahima Adabi murid kelas V SDIT Al-Islah Bukittinggi berhasil meraih juara kedua pada ajang Lomba Bercerita jenjang murid SD tingkat Sumatera Barat di Hotel Axana Padang belum lama ini. Lomba Bercerita yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Barat itu diikuti 19 utusan kabupaten/kota.

Setelah mengikuti seluruh tahapan lomba yang dimulai seleksi di daerah, Ayya buah hati Ade Mulyani dan Abizar itu berhasil menjadi juara pertama di Bukittinggi. Setelah ditetapkan menjadi juara, sebelum mengikuti seleksi tingkat Provinsi, Ayya dilatih secara khusus dan kontinu oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Bukittinggi.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Bukittinggi Jhonny dalam keterangannya, Kamis (8/8) menjelaskan, lomba bercerita digelar untuk menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar khususnya murid SD dan mengajak masyarakat untuk menggalakkan kegiatan literasi secara nasional.

Ia puas atas prestasi yang diperoleh Ayya sebagai terbaik kedua tingkat Sumbar. Walaupun tidak mewakili provinsi Sumbar pada seleksi tingkat nasional nantinya, dengan prestasi sebagai juara dua, Ayya telah mengharumkan nama Bukittinggi.

Ia berharap agar gerakan literasi ini lebih membudaya di tengah-tengah masyarakat Bukittinggi terutama di kalangan dunia pendidikan.

Dengan raihan sebagai juara dua lomba bercerita tingkat Sumbar, Ruhiya mendapatkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp 2 juta. (as)

Loading...