Ruas Jalan Provinsi Sawahlunto-Talawi Mulai Rusak Lagi

Salah satu ruas jalan provinsi di Pasar Baru Durian, Kecamatan Barangin, Sawahlunto tampak semakin parah dan tanpa ada rambu-rambu peringatan.(armadison)

SAWAHLUNTO – Ruas jalan provinsi Sawahlunto-Talawi mulai rusak lagi. Titik rusak jalan itu, di Pasar Baru Durian, Sungai Durian, di Kecamatan Barangin dan Sijantang, Talawi.

Pantauan Singgalang Kamis (12/4), rusak terparah yang dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas terutama bagi pengendara sepeda motor. Di titik jalan rusak itu belum tampak dipasang rambu-rambu peringatan agar pengemudi dan pengendara berhati-hati.

Anto (45), salah seorang pengendara mengeluhkan belum adanya tampak tanda-tanda jalan itu diperbaiki. “Semestinya, pemerintah sudah harus memperbaiki jalan yang rusak ini. Jangan sampai ditunggu semakin parah dan jatuh korban kecelakaan lalulintas, baru diperbaiki, “ujarnya.

Sementara itu pengemudi lainnya, Andi (35), juga mengeluhkan kondisi jalan rusak itu. Menurutnya, rusaknya ruas jalan yang semakin parah tidak ada yang pilih untuk bisa dilewati. Kalau sepeda motor, masih bisa memilih sisa jalan yang akan dilewati.

Pemerintah Kota Sawahlunto tidak dapat melakukan perbaikan, karena ruas itu masuk jalur jalan provinsi, Muarokalaban-Sawahlunto-Talawi-Guguak Cino-Batusangkar. (cong)

Loading...