RS Hermina Padang Gelar Sunatan Massal untuk 105 Anak

oleh -203 views
Tim medis melakukan sunatan massal bagi 105 anak di RS Hermina Padang. rahmat zikri

PADANG– Baru saja diresmikan, Rumah Sakit (RS) Hermina Padang yang terletak di jalan Khatib Salaiman, Padang gelar bakti sosial bekerjasama dengan Bank BRI.

Bakti sosial itu berupa kegiatan sunatan massal yang diikuti sebanyak 105 anak-anak dari seluruh wilayah Kota Padang.

Direktur RS Hermina Padang, dr. Tajus Ibrahim, yang turun langsung berpartisipasi disela-sela kegiatan mengatakan peserta sangat antusias mengikui sunatan massal tersebut.

“RS Hermina menerjunkan 5 tim yang siap tanggap. Peserta awalnya hanya 85 saja, namun mendekati hari pelaksanaan pesertanya bertambah,” katanya.

Lebihlanjut dikatakan Tajus Ibrahim, sunatan penting dilakukan agar anak terhindar dari berbagai penyakit.

“Intinya ini untuk kesehatan, menjauhkan anak dari berbagai penyakit seperti demam, kanker dan lainnya. Kami berharap kegiatan ini akan berkelanjutan dan kerjasama ini akan didukung oleh semua pihak,” ungkapnya.

Sementara, Upik, salah seorang orangtua peserta mengatakan sangat senang dengan kegiatan yang diselenggarakan RS Hermina Padang. Dia sangat berterima kasih pada pihak RS yang baru saja diresmikan itu.

“Kami masyarakat sekitar sini (RS Hermina-red) sangat berterima kasih dengan kegiatan sosial yang diselenggarakan RS Hermina. Semoga kegiatan sosial lainnya juga bisa diselenggarakan dan pastinya akan bermanfaat untuk kami,” sebutnya. (Rahmat)

Loading...