Ribuan Warga Saksikan Pembukaan Poprov XV di Parikmalintang

oleh

PARIKMALINTANG-Walau sempat tertunda selama satu jam gara-gara hujan, acara pembukaan Porprov XV Sumatera Barat di GOR Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (19/11) malam, berlangsung meriah.

Ribuan warga dari berbagai pelosok daerah tampak tumpah menyaksikan acara pembukaan alek dua tahunan tersebut. Sementara di tribun utama tampak hadir, sejumlah tokoh nasional. Antara lain H. Azwar Anas. Kemudian dua anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis dan H. Refrizal, serta anggota DPD RI, H. Leonardi Harmainy, Ketua KONI Pusat Toni Suratman dan lainnya.

Alek yang tadinya akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga diganti Gubernur Sumateta Barat, H. Irwan Prayitno.

Namun saat berita ini diturunkan, acara pembukaan tampak masih berlangsung. Masih dalam seremonial pengenalan kontingen dari 19 kabupatem/kota.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan tarian kolosal yang melibatkan sekitar 5 ribu pelajar dan, juga ditandai dengan pesta kembang api. Alek itu terasa lebih meriah dengan penampilan grup band terkenal, Drive.

Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni, menyebutkan Porprov XV Sumatera Barat kali ini diikuti 7.000 atlit dari 35 cabang olahraga.(213)

Loading...