Ribuan Warga Payakumbuh Ikuti Shalat Idul Adha

oleh -311 views
 Walikota Riza Falepi bersama Ustaz Orange dan Forkompimda, bersama ribuan masyarakat Payakumbuh. (bule)

PAYAKUMBUH – Hadirnya Ustaz Narlis Nazar atau yang lebih populer dengan sebutan Ustaz Orange, sebagai khatib Shalat Idul Adha yang digelar di halaman kantor Balaikota Payakumbuh, eks lapangan Poliko, Rabu (22/8), menjadi magnet bagi warga  Payakumbuh. Ribuan jamaah hadir memadati lokasi yang terletak di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara itu.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannya, sebelum pelaksanaan shalat, menyinggung adanya perbedaan waktu pelaksanaan sholat Idul Adha dibeberapa tempat di Indonesia, termasuk di Payakumbuh. Menurutnya, hal itu perkara khilafiyah yang jangan sampai menimbulkan perpecahan dikalangan umat Islam.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengajak warga Payakumbuh untuk menjaga hasil pembangunan yang telah ada. Dikatakan alokasi dana untuk pembangunan yang jumlahnya terbatas perlu dirawat biar awet.

Idul Adha adalah momentum pengorbanan dan menumbuhkan jiwa saling berbagi. Apalagi ditengah adanya bencana gempa bumi yang melanda daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Mari kita bantu saudara kita yang ditimpa bencana di Lombok sana. Mudah-mudahan mereka lulus dari ujian berupa gempa yang dikirimkan oleh Allah,” kata Ustaz pengisi salah satu program acara di salah satu televisi nasional ini. (bule)

Loading...