Ribuan Pengunjung Padati Pasie Tiku

oleh
Pasie Tiku disesaki pengunjung. (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Ribuan pengunjung memadati kawasan objek wisata Pantai Pasie Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin,(18/6).

Sedikitnya ratusan kendaraan memadati kawasan parkir yang disediakan pemerintah nagari setempat.Bahkan areal sepanjang pantai dipenuhi ribuan pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah di Sumbar, terutama Pasaman Barat, Bukittinggi, dan para perantau.

Walau pada pagi hari di kawasan Tanjung Mutiara sempat diterjang angin badai dan hujan ringan, tidak menyurutkan animo warga untuk datang ke pantai tersebut.

Hingga Senin sore, aktivitas warga berjalan lancar, bahkan jumlah pengunjung justru semakin bertambah karena ingin menikmati kesejukan suasana pantai menjelang sore.

Kasi Pemberdayaan Nagari dan Masyarakat (PNM) Kecamatan Tanjung Mutiara Weri Ikhwan menyampaikan, jumlah pengunjung terus meningkat sampai habis masa libur lebaran saat ini dibuktikan sejak H+1 sampai hari keempat usai lebaran, kunjungan warga ke objek wisata pantai Pasie Tiku semakin tinggi.

”Ini sudah kita prediksi sebelumnya, dan kemungkinan akan terus meningkat sampai Rabu besok,” katanya.

Suasana liburan warga aman dan terkendali, apalagi tim gabungan pengamanan secara khusus mengawasi seluruh aktivitas pengunjung.

Jumlah kunjungan wisatawan lokal ke objek wisata Pantai Pasie Tiku tahun ini cenderung meningkat dibanding tahun -tahun sebelumnya walau masyarakat hanya sekedar bermain di tepian pantai atau menyaksikan sunset saat sore menjelang.(mursyidi)

Loading...