Resmi, PKS dan PPP Usung Mahyeldi-Audy

  • Whatsapp
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Mahyeldi - Audy Joinaldi memberikan sambutan, Minggu (9/8). (Deri oktazulmi)

PADANG – Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Mahyeldi Ansharullah bersama Audy Joinaldi untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada pertarungan pilkada serentak tahun ini, Minggu (9/8).

Launching pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini hanya dihadiri sejumlah pengurus kedua partai. Sementara dari PKS terlihat hadir Ketua DPP PKS wilayah dakwah Sumatera Bagian Utara, Tifatul Sembiring, Gubernur Prof. Irwan Prayitno, Walikota Payakumbuh, Riza Falefi dan dua Anggota DPR RI Fraksi PKS, ‎Hermanto serta Nevi Zuarina. Sementara dari PPP, terlihat hadir Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi bersama pengurus.

Bacaan Lainnya

Tifatul Sembiring, mengatakan, pasangan ini Insya Allah pas, untuk memimpin Sumatera Barat lima tahun ke depan.

Kombinasi yang serasi, Mahyeldi yang religius, sementara Audy seorang enterpreneur yang cocok dengan jiwa orang Minang yang terkenal sebagai pedagang.

“Saya berharap Insya Allah pasangan ini terpilih, bisa membawa Sumbar maju dan unggul ke depan. Nagari awak ko, kurang sumber daya alam, seperti mining. Jadi kito musti lebih banyak mengembangkan sektor pembangunan SDM, perdagangan dan pariwisata,” kata Tifatul.

Sementara itu, Mahyeldi mengajak segenap kompenen masyarakat Sumbar, baik yang berada di kampung halaman, maupun urang awak di perantauan, agar bersama-sama mewujudkan Sumatera Barat Madani yang unggul dan berkelanjutan.

“Dengan memohon keridhaan ilahi dan penuh kerendahan hati, ambo Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi, mengajak seluruh alim ulama, angku-angku, niniak mamak, cadiak pandai, Bundo Kanduang, baiak nan baradao di kampung halaman, maupun nan sadang berjuang di perantauan, mari kita basamo mambangun Sumbar Madani,” kata Mahyeldi.

Sementara itu, . Irwan Prayitno, mengatakan, untuk kompetisi calon gubernur dan wakil gubernur‎ sudah mulai satu persatu ada kepastian, dengan hadirnya SK. Pertama, Mulyadi dengan Ali Mukni, jelas.

Kemudian, Nasrul Abit dengan Indra Catri sudah pasti juga dan sudah keluar SKnya. Ketiga, Mahyeldi dan Audy.

“Jadi baru tiga pasang yang sudah pasti, indenpendent masih berjuang, Fakhrizal dan Genius‎. Dan ada satu lagi, masih mencari satu kelompok partai politik yang akan maju,” ujar Irwan.

Irwan mengatakan, dengan hadirnya beberapa yang sudah deklarasi, tentu pihaknya memberikan apresiasi, mereka adalah calon-calon terbaik, mewakili masyarakat Sumatera Barat yang tentu masing-masing akan berkompetisi, untuk meraih suara terbanyak dari masyarakat Sumbar. (deri)

Pos terkait