Reshuffle, 11 Pejabat Tinggi Pratama di Dharmasraya Dilantik

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat memberikan sambutan.(roni)

DHARMASRAYA – Reshuffle kabinet dijajaran Pemkab Dharmasraya kembali bergulir. Kali ini, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama, Kamis (13/1/2022).

Pelantikan tersebut guna mengisi kekosongan kursi di Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) yakni, staf ahli bupati, asisten dan sekretaris.

Sebelas pejabat tinggi pratama tersebut, sembilan diantaranya dipromosikan dari jabatan eselon III, dan sebagian telah menjabat sebagai pelaksana tugas di OPD masing-masing.

Adapun sebelas pejabat eselon II tersebut adalah, Yefrinaldi yang sebelum menjabat sebagai Plt Asisten II didepinitifkan pada jabatan tersebut, Yusrizal dipercaya sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Koto Besar.

Asril diamanahkan sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah ( BKD) yang sebelumnya menjabat sebagai Plt sekretaris dinas setempat, Hasto Kuncoro dipercaya menakodai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris dinas setempat, Naldi dipercaya menjadi Kapala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris dinas setempat, Kandam dipercaya sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada inspektorat.

Kemudian Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rovanly Abdams, yang sebelumnya merupakan pejabat tinggi pratama di Pemkot Sawahlunto, Pom Harry Satria, Kepala Dinas Kesehatan, sebelumnya sebagai Ahli Madya pada RSUD Sungai Dareh, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Menengah dan Perdagangan dipercayakan kepada Nofriasi Ronny Puska, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Seterusnya, Safrudin, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadan Kebakaran dipercayakan kepada Safrudin, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris, Lasmita ditempatkan di Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, sebelumnya menjabat Sektretaris pada Dinas Sosial P3APPKB.

Selain melantik pejabat tinggi pratama, Bupati Sutan Riska juga melantik empat pejabat administrator, yakni Sekretaris Dinas Sosial P3APPKB, Defri Zuhendra, sebelumnya Sekretaris pada Kecamatan Sitiung, Sasrawati menjabat sebagai Sekretaris Dinas PMD sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang pada dinas yang sama.

Sekteraris Dinas Satpol PP, Yunisman, sebelumnya menjabat sebagai kabid pada dinas yang sama, dan yang terakhir Afrizal, Sekretaris Camat Sembilan Koto, sebelumnya menjabat sebagai kepala seksi pada kecamatan yang sama.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menekankan bahwa dengan dilantiknya para pejabat struktural tersebut berarti juga bertanggungjawab melaksanakan visi misi bupati dan wakil bupati guna mewujudkan Dharmasraya Maju, Mandiri dan Berbudaya.

“Kita masih memerlukan pembenahan diberbagai bidang. Saya berharap saudara-saudara berinovasi untuk membuat kinerja pelayanan di bidang kerja masing-masing dengan harapan semakin hari semakin baik,” tegas Sutan Riska.

Bupati juga mengingatkan bahwa persaingan antar aparatur ke depan akan semakin terbuka, oleh karena itu profesionalitas, integritas dan loyalitas akan sangat menentukan kesuksesan karir aparatur sipil negara ke depan.

” Pengisian jabatan tinggi pratama di lingkup pemerintah kabupaten Dharmasraya telah melalui proses dan telah mendapatkan rekomendari Komisi Aparatur Negara Nomor : 68/KASN/01/2022, tanggal 6 Januari 2022,” pungkasnya. (roni)