Resah Wisman dan Virus Korona Asal Cina, FMM Datangi DPRD Sumbar

  • Whatsapp
FMM saat beraudiensi di DPRD Sumbar.(rahmat)

PADANG – Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) datangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) untuk menyambung dan menyampaikan aspirasi masyarakat yang tengah resah dengan wisatawan mancanegara (Wisman) asal Kunming, Cina.

“Kami menuntut agar Wisman Cina dipulangkan ke negara asalnya. Tidak menerima wisatawan asal Cina sampai wabah virus korona dinyatakan aman atau tidak ada lagi oleh WHO,” kata juru bicara FMM Jel Fathullah.

Baca Juga

Tak hanya itu FMM juga mendesak, DPRPD Sumbar mengambil sikap agar wisatawan asal China tersebut harus keluar dari Sumbar dalam waktu 2 kali 24 jam terhitung dari waktu kedatangan.

Mereka juga meminta kepada DPRD untuk membatalkan jadwal kedatangan wisatawan asal China berikutnya yaitu tanggal 31 Januari 2020

“Kami FMM juga menyatakan kecewa dengan seluruh Walikota dan Bupati yang tetap menerima turis Cina di daerahnya. Kami meminta DPRD Sumbar agar menegur mereka dan kami menolak keberadaan turis tersebut. FMM juga turut menolak atau melarang semua impor makanan dalam bentuk apapun dari Cina,” ungkapnya.

Kedatangan FMM diterima langsung Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar dan Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis. Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial dan Biro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal.(rahmat)

Rekomendasi