Rem Blong,Truk Hondoh Sejumlah Kendaraan di Panaroma I

  • Whatsapp
Petugas Lakalantas, tengah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan di Panorama I, Kelurahan Indarung, Lubuk Kilangan, Kamis (5/12), malam. (ist)

PADANG – Rem blong truk menabrak empat kendaraan di Jalan Raya Padang-Solok Panorama I, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kamis (5/12) sekitar pukul 20.15 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun empat kendaraan yang menjadi korban kecelakaan lalulintas tersebut, mengalami rusak parah.

Informasi yang dihimpun, truk BA 9116 JU yang bermuatan bijih besi datang dari arah Solok menuju Padang, mengalami rem blong. Setiba di lokasi kejadian, sopir truk, Afri Wiyalis (42) membanting stir kendaraannya, sehingga menabrak satu minibus dan tiga sepeda motor yang datang dari arah berlawan.

Bacaan Lainnya

Truk naas ini juga menghantam pembatas jalan yang ada di lokasi kejadian.

“Jadi sebelum menabrak beton pembatas jalan, truk ini juga menabrak empat kendaraan yang datang dari Padang. Keempat kendaraan ini, mengalami rusak parah,” kata Kanit Lakalantas Polresta Padang, Iptu Efriadi, Jumat (6/12).

Efriadi mengatakan, selain mengakibatkan empat kendaraan rusak, sopir truk juga mengalami luka ringan dan dua penumpang minibus BA 1928 WZ, Dahlia Susanti (29) dan Aisyah Rahmadani (7), juga mengalami luka ringan.

“Untuk sopir truk dibawa ke Semen Padang Hospital, sementara penumpang minibus dilarikan ke RSUD Solok. Mereka hanya mengalami luka di bagian kepala dan kaki,” ujar Efriadi.

Sementara untuk keempat kendaraan yang menjadi korban truk naas ini, juga telah dibawa ke Kanit Lakalantas Polresta Padang.

Untuk tiga sepeda motor yang menjadi korban, yakni, BA 5217 AX yang dikemudikan, Rifan (24), BA 3630 BC dikendarai, Buyung (25) dan sepeda motor BA 2978 QU yang dikendarai, Feri (34). (deri/arief)

Pos terkait