Refrizal Imbau Mahasiswa Pariaman untuk Ikuti Seleksi Beasiswa LPDP

oleh
Refrizal saat sosialisasi beasiswa LPDP. (*)

PARIAMAN – Politisi senior PKS asal Kampung Dalam Pariaman H. Refrizal melakukan sosialisasi beasiswa pendidikan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kementerian Keuangan di hadapan 200 mahasiswa Pariaman.

Dalam kesempagan ini, Refrizal sekaligus memotivasi para mahasiswa agar mendaftar dan mengikuti proses seleksi beasiswa LPDP.

Beasiswa LPDP diperuntukkan untuk mereka yang berprestasi. Beasiswa ini membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk kuliah level S2 atau S3 baik didalam maupun diluar negeri.

“Saya imbau agar adik-adik mahasiswa yang berasal dari Padang Pariaman bergegas mengikuti beasiswa” jelas Anggota Komisi XI DPR RI baru-baru ini.

Refrizal berharap mahasiswa asal Pariaman yang mendapat beasiswa ini, nantinya bisa kembali membangun kampung sehingga Pariaman lebih maju dan SDMnya dapat berkembang lebih baik.

“Di masa depan, SDM adalah kunci. Salah satu indikator kualitas SDM adalah tingkat pendidikan. Apalagi bila pendidikan tinggi yang diraih berasal dari luar negeri. Akan banyak international exposure yang insyaAllah membawa kebaikan bagi Piaman,” papar Refrizal.

Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan program layanan LPDP yang bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia masa depan. Komitmen LPDP tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan pendanaan dalam bentuk beasiswa kepada masyarakat untuk studi lanjut pada program magister atau program doktor di perguruan tinggi unggulan baik di dalam maupun di luar negeri bagi yang memenuhi kualifikasi LPDP. (yuke)

Loading...