Razia Rutin Dilakukan, Petasan Masih Saja Ada di Pasaman

oleh -150 views
Satpol PP PAsaman melakukan razia petasan di pasar. (ist)

LUBUK BASUNG – Peredaran penjualan petasan agaknya tak ada henti-hentinya di Pasaman. Padahal, hampir tiap hari Satpol PP dan Damkar Pasaman melakukan razia di pasar-pasar yang ada di Pasaman. Namun, setiap kali razia, selalu ada. Tidak sedikit barang bukti yang diamankan.

Salah satunya dari giat razia yang dilakukan Satpol PP dan Damkar Pasaman bersama tim gabungan dari TNI dan Polri, Jumat baru-baru ini. Ratusan bungkus petasan berhasil disita saat tim gabungan razia di Pasar Kauman, Rao Selatan.

Selain disita, pedagangnya diberi peringatan juga. Jangan sampai menjual lagi, kalau kedapatan bakal diproses. Alias dijerat tindak pidana ringan karena ikut mengancam keselamatan anak-anak.

“Sampai hari ini, sangat banyak petasan yang kami sita. Mulai dari pasar yang ada di pusat Kota Lubuk Sikaping hingga pasar-pasar yang ada di penjuru Pasaman. Tak ada habis-habisnya,” kata Kasatpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi, Senin (20/5)

Dilanjutkan Kasi Tibumtranmas, Aprialdi Said, senekat-nekatnya pedagang kembang api menjual petasan, bakal lebih nekat lagi petugas Satpol PP dan Damkar Pasaman melakukan razia. Tidak ada habisnya, bakal dirazia terus.

“Pokoknya, kemanan warga nomor satu. Kami Satpol PP adalah pasukan penegak Perda. Segala sesuatu yang melanggar Perda, kami benahi. Yakinlah itu, siapapun orang dan pelakunya, kami sikat,” tukas Aprialdi Said. (Yolan)

Loading...