Raunis Roni Kembali Terpilih Pimpin F-Kuwas

  • Bagikan

SOLOK –  Raunis Roni kembali terpilih menjadi ketua Forum Komunitas Wartawan Solok (F-Kuwas) periode 2021-2025 melalui musyawarah daerah (musda) ke-3 yang berlangsung di aula resto Bebek Deso, Rabu(17/11).

Petahana  kembali terpilih melalui voting setelah berhasil meraup 15 suara dari 39 suara yang menyisihkan 2 pesaingnya Miler dengan perolehan 12 suara dan Amril 10 suara dan 2 suara dinyatakan hangus. 

Dalam kesempatan itu, Mubes ke-3 F-Kuwas yang dimulai pukul 09.30 Wib dibuka Walikota diwakili Asisten II Jefrizal, St.  Rapat dipimpin Devy Syamputra, Riswan Jaya dan Yemrizon.

Forum Komunitas Wartawan Solok (F-Kuwas) merupakan organisasi lokal sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi bagi wartawan yang bertugas di wilayah Kota Solok dan Kabupaten Solok. 

Mubes berlangsung sengit. Dalam perjalanan rapat  yang dipimpin Devy Syamputra, Riswan Jaya dan Yemrizon turut menuai hujan interupsi dari anggota terkait perbedaan pendapat menyoal satu calon yang berkasnya dinyatakan tidak lengkap pada waktu yang ditetapkan panitia sehingga berujung voting dan berakhir gugurnya satu calon dari 4 calon yang sebelumnya masuk bursa calon dan telah menyatakan diri siap maju sebagai calon. 

Raunis dalam sambutan kemenangannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan wartawan Solok terhadap dirinya untuk memimpin kembali organisasi F-Kuwas.

“Tentu ke depan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, bagaimana dunia jurnalistik di wilayah Solok semakin maju dan berkembang,” kata Roni didampingi kandidat dan panitia.

Terkait cukup alotnya pemilihan yang berjalan demokratis, Raunis mengharapkan agar hal yang terjadi cukup panas tidak akan mempengaruhi silaturahmi wartawan ke depannya. 

Harapnya juga, semua harus bergandengan tangan dalam mewujudkan F-Kuwas sebagai organisasi hebat dan wartawan bermartabat sesuai dengan tema yang diangkat dalam Mubes ke-3. 

“Tentunya semua kandidat memiliki keinginan untuk membangun organisasi wartawan agar lebih hebat, kesamaan visi ini harus kita pertahankan bersama,” tutupnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi terhadap panitia pelaksana dan juga donatur yang telah memberikan dukungan terlaksananya Mubes dengan baik. Setidaknya mubes dihadiri puluhan wartawan yang bekerja di wilayah Solok.

Sementara itu, ketua Panitia Mubes, Devy Syamputra mengatakan, usai mubes dan terpilihnya kepengurusan baru nantinya, akan dilakukan pelantikan.

“InsyaAllah awal Desember 2021 kita lakukan pelantikan pengurus baru,” tutup Devy didampingi jajaran panitia.(oky)

  • Bagikan