Ratusan Wisatawan Angso Duo Sudah Dievakuasi

oleh
Sekitar 250 wisatawan yang terperangkap di Pulau Angso Duo, Malam Minggu lalu telah berhasil di evakuasi ke tepi. (*)

PARIAMAN – Sekitar 250 orang wisatawan ke Pulau Angso Duo yang terperangkap, sudah di evakuasi ke tepi. Pemulangan wisatawan ini dimulai ketika waktu subuh, Minggu (24/6) oleh Tim BPBD, Dishub, PMI, Polairud dan instansi terkait.

Pemulangan wisatawan ini di lakukan di Muaro dan Dermaga terapung dengan mengunakan kapal yang telah di sediakan. Wisatawan yang terperangkap itu mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Selama berada di Pulau tersebut, pihak BPBD dan instansi lainnya, selalu memonitor kondisi wisatawan tersebut. Makanan dan selimut yang di butuhkan di datangkan. “Alhamdulilah ke semua wisatawan telah kembali dengan selamat”, kata Fuadi, salah seorang Kasi di Dishub.

Wisatawan yang terperangkap mayoritas warga Piaman yang pulang dari rantau. Bahkan, ada yang akan berangkat hari ini ke Jakarta. Dengan bisa di bawa ke tepi ketika waktu subuh, mereka cepat-cepat pulang ke rumahnya.

Minggu (24/6) merupakan hari terakhir Pesta pantai Pariaman. Pengunjung masih banyak yang hadir. Berwisata ke Pulau masih berlanjut. Tetapi harus hati-hati melihat kondisi cuaca. (agus)

Loading...