Ratusan Pelajar Dharmasraya Ikuti Kursus Mahir Dasar

  • Whatsapp
Pemasangan tanda peserta dan penyerahan tunggul latihan dari Kakwarcab 018 dharmasraya H.Adlisman kepada kapusdiklalatcab Drs.Jasrul . Fery Piliang.

DHARMASRAYA-Ratusan pelajar mulai dari tingkat PAUD hingga SLTA mengikuti kursus mahir dasar (KMD) Kepramukaan Kwartir Cabang 018 Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya melalui Ketua Kwarcab 018 Gerakan Pramuka Dharmasraya H. Adlisman, membuka secara resmi khursus mahir dasar pramuka pada Rabu (4/3). Dalam sambutan, dia mengajak kepada semua peserta untuk meningkatkan kualitas pengetahuan,pengalaman melalui kepramukaan.

“Gerakan pramuka merupakan salah satu wadah pilihan utama dan solusi handal masalah kaum muda dewasa ini. Sebab masalah remaja sekarang sangatlah komplek,” ujarnya.

Generasi muda sebutnya, harus mempersiapkan diri agar tidak terkena derasnya arus informasi dan komunikasi. Selain generasi muda juga dituntut memiliki mental dan moral yang kuat, tangguh untuk menghadapi tantangan kehidupan dimasa mendatang.

Kadis pendidikan Marius,S.Pd yang didampingi kepsek SKB Plt, Afra mengatakan kegiatan pramuka tersebut merupakan ekstra kurikulum wajib dalam kurikulum K- 13 serta merupakan salah satu bagian dalam penguatan pendidikan karakter ditingkat satuan dunia pendidikan,.

Kegiatan ini akan digelar selama 6 hari, bagi siswa dan siswi diinapkan di SKB ini, guna mengikuti kursus tersebut.

Panitia penyelenggara kursus pembina Pramuka Hendri Yamtiko Jati, menjelaskan latar belakang kegiatan ini mengacu kepada UU tahun 2010 yakni tentang Pramuka yang didalamnya tentang kepramukaan gugus depan.

Kegiatan itu dipusatkan di SKB Dharmasraya, tepatnya di jalur dua Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung, diikuti 180 peserta. fery piliang

 

Rekomendasi