Rapat Persiapan Peringatan HUT RI di Kota Pariaman

  • Whatsapp
Plh. Sekdako Pariaman Fadli didampingi  Kabagops  Kompol. Jefrizal dan Danramil  01/ Pariaman, Mayor.Inf. Irwan  memimpin rapat persiapan  HUT Kemerdekaan RI Ke 75. (kominfo)
PARIAMAN – Untuk kesuksesan  pelaksanaan Hari Ulang  Tahun (HUT) Kemerdekaan  RI ke 75, Pemko Pariaman melaksanakan  rapat persiapan  bersama Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kota Pariaman, Kamis (13/8) di ruang rapat Walikota setempat .
Plh.Sekdako Pariaman, Fadli, menyampaikan peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020 ini, pelaksanaannya  bakal berbeda di bandingkan  tahun  sebelumnya. Hal ini dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya peringatan HUT RI dilaksanakan dalam  upacara bendera   di Halaman Balaikota Pariaman. “Peserta dan pelaksana dari kegiatan upacara ini dibatasi dan disederhanakan,” ucapnya dalam rapat yang juga dihadiri Kabagops Kompol Jefrizal, Danramil 01/ Pariaman, Mayor.Inf. Irwan .

Untuk tingkat kecamatan, Katanya, upacara ditiadakan. Para camat bersama kepala desa dan Lurah hanya mendengarkan secara virtual di masing-masing kecamatan.

Disebutkannya berdasarkan arahan dari Kementerian Sekretariat Negara RI, rangkaian pelaksanaan kegiatan mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Fadli juga mengimbau untuk seluruh masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan  bendera  Merah Putih mulai 1 s/d 31 Agustus 2020. Bendera dipasang pada pukul 06.00 wib dan dibuka kembali pada pukul 18.00 wib dan dipasang kembali besoknya.

Adapun susunan acara HUT RI di lingkungan Pemko Pariaman, Jumat (14/8/2020), mendengarkan pidato Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI 2020. Kemudian mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-75 pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI.

Selanjutnya mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN T.A. 2021 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI tahun sidang 2020-2021.

Selanjutnya, 16/8/2020, Apel Kehormatan dan Renungan Suci dan 17/8/2020, Pemberian Remisi di Lembaga Pemasyarakatan dan upacara HUT RI. (agus)

Pos terkait