Rakorda Gerindra di Bukittinggi, Ahmad Muzani; Jaga Kepercayaan Rakyat

  • Whatsapp
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani terlihat sedang memberikan sambutan pada rakor Gerindra se Sumatera Barat di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi. (Asrial Gindo)

BUKITTINGGI – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani  mengingatkan kepada seluruh kader untuk dapat menjaga kepercayaan rakyat yang telah diberikan pada saat pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden 2019 lalu.

Kepercayaan masyarakat Sumatera Barat pada pileg dan pilpres itu telah mengantarkan partai Gerindra sebagai pemenang di Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

“Namun kepercayaan itu dapat saja beralih ke partai lain jika kader tidak bisa menjaga kepercayaan tersebut,”ujar Ahmad Muzani, Rabu (7/4) malam.

Menurutnya, Gerindra  tidak bisa berpangku tangan, dan hanya mengandalkan siklus lima tahunan, dan akan hadir menjelang pemilu ataupun  pilkada. Partai itu besar bukan karena siklus lima tahunan , tapi karena adanya perencanaan kemenangan yang matang dan kaderisas.

Apa yang telah dilakukan Andre Rosiade dengan kewenangannya sebagai anggota DPR RI menurut Ahmad Muzani, adalah contoh kewenangan yang dimanfaatkan secara maksimal untuk membangun Sumatera Barat.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade mengatakan, kehadiran Sekjen yang rutin dan berkala, menunjukkan DPP Gerindra memperhatikan Gerindra Sumbar. Tahun lalu sebelum Covid-19 juga hadir saat ulang tahun ke-12 Gerindra.

“Kami minta semua pengurus mempersiapkan persyaratan verifikasi partai. Selanjutnya, koordinasi Fraksi DPRD Kabupaten/Kota harus terus berlanjut. Jangan beda pendapat. Teruslah fraksi berkoordinasi dengan DPC. Kami tidak ingin mendengar ada yang ribut-ribut dan akan menindak tegas yang melanggar,” katanya.

Andre menyebut, tantangan Gerindra sangat besar di 2024. Apalagi tahun 2019 memenangkan Pileg, Pilpres, dan mempertahankannya sangat susah. “Apalagi lawan-lawan politik juga terus memainkan isu ‘tenggelamkan Gerindra.’ Cara melawannya adalah dengan kerja nyata dan turun ke masyarakat,” kata Anggota Komisi VI DPR RI.

“Kita akan bekerja keras kembali mendukung Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. Bekerja keras bukan hanya berteriak-teriak, tapi turun ke masyarakat membantu mereka yang sedang kesusahan,” kata Andre Rosiade.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi Erman Safar menyebut, Bukittinggi adalah kota perjuangan. Gerindra Bukittinggi juga sudah berjuang mengalahkan incumbent di Pilwako Bukittinggi 2020.

“Kami selesai bertarung di Pilkada 2020 dan siap berjuang untuk Gerindra di Pileg dan Pilpres 2024,” kata Erman Safar. (gindo)

Pos terkait