Raja Begal dan Tawuran Ditangkap Opnal Polsek Lubuk Begalung

oleh -953 views
Ilustrasi. (*)

PADANG-Panglima tawuran yang juga raja begal berhasil ditangkap oleh unit opsnal Polsek Lubuk Begalung, dari tangan pelaku berhasil diamankan satu unit senjata tajam yang digunakan untuk melakukan tawuran.

Penangkapan itu di lakukan pada Senin siang (15/7) sekitar pukul 14.30 WIB, di Jalan Koto Panjang No 04 Rt 03 Rw 001 Kelurahan Batung Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Informasi yang diterima, penangkapan raja begal dan panglima tawuran yang bernama Erlangga Puji Ramadhan, 22, alias Acil berawal adanya laporan penganiayaan LP/177/K/VII/2019/Sektor Lubeg dan LP/455/K/VI/ 2019/SPKT Unit – II dengan korban Faris Alfian, 19, warga Bandar Buat.

Korban mengalami luka robek dibagian perut dan punggung serta motor korban diarikan juga oleh pelaku. Mendapat informasi itu unit Opsnal Reskrim Polsek Lubeg langsung mencari pelaku dimana pelaku merupakan tiga kali resedivis dalam kasus yang sama.

Mendengar adanya pelaku yang berada dirumahnya, Petugas langsung mengarah ke sana. Dirumahnya tersebut petugas mendapatkan pelaku sedang istirahat bersama temannya. Di sana petugas langsung menangkap pelaku.

Pelaku mencoba melawan dengan cara memukul petugas, dengan terpaksa pelaku pun terpaksa di lumpuhkan dan langsung di borgol sehingga tidak melawan lagi.

Kapolsek Lubuk Begalung AKP Rico Fernanda mengatakan kemaren, pelaku merupakan panglima tawuran di Kota Padang. Pelaku juga merupakan raja begal yang sudah melakukan aksinya di 20 TKP berbeda di Kota Padang.

“Pelaku melakukan aksinya dengan cara mengerakkan puluhan teman-teman tawuranya, dimana mereka semua mencari gara-gara kepada korban yang telah diintainya, “ungkap Kapolsek.

Dijelaskan lagi, pelaku yang merupakan panglima tawuran yang juga raja begal mengakui perbuatanya dan polisi pun menyita barang bukti berupa satu unit senjata tajam jenis samurai, yang merupakan alat untuk melukai korban yang akan dibegalnya.

“Pelaku masih dalam pengembangan kita, apakah pelaku melakukan bersama komplotanya kita masih mendalaminya. Yang jelas pelaku sudah kita selkan di Polsek Lubuk Begalung,” ungkapnya. 406

Loading...