PWI Sumbar Gelar Tadarus Alquran

  • Whatsapp

PADANG – Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar  mengikuti kegiatan tadarus Alquran di mushola PWI jalan Bagindo Azis Khan Padang Senin (26/4).

Hadir ketua H.Heranof Firdaus, ketua DKP H.Basril Basyar dan Zulnadi serta pengurus lainnya yaitu Sawir Pribadi, Aidil, H.M.Khudri dan Dul Taufiq. Bertindak sebagai guru adalah H.Wardas Tanjung, qari Sumatera Barat yang juga anggota PWI Sumbar. 

Read More

Ketua PWI Heranof sebelum tadarus dimulai mengatakan kegiatan ini dilakukan dua kali seminggu selama bulan Ramadhan ini. “Mari kita manfaatkan secara maksimal kesempatan belajar ini,” katanya. 

Heranof menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wardas yang meluangkan waktunya membimbing dalam kegiatan tadarus ini. “Kami harapkan ustadz Wardah meluangkan waktunya untuk selanjutnya,” ujar Heranof. 

Kegiatan tadarus difokuskan latihan membaca ayat-ayat salat terutama surah Al Fatihah dan ayat pendek surah amma. “Memperbaiki bacaan atau tahsin ayat-ayat salat ini mungkin  lebih efektif kita lakukan dalam waktu kita yang sedikit ini,” kata Wardas.

Tahsin difokuskan membaca ummul Alquran Al Fatihah. Secara bergantian peserta membaca Al Fatihah. Setelah semua peserta membaca surah yang wajib dibaca dalam salat itu,  tak ada peserta yang betul seratus persen bacaannya. 

Wardas dengan sabar meng ejakan satu persatu untuk memperbaiki bacaan Al Fatihah. “Membetulkan bacaan Al Fatihah ini sangat penting untuk kualitas salat kita ” kata Wardas. 

Semua peserta menyadari kesalahan kesalahan dalam membaca Alquran.”Makanya perlu diulang ulang sebagai latihan, kemudian disetorkan kepada guru ” kata Wardas. (M.Khudri)

 

 

Related posts