PWI Solok Dikukuhkan, Gusmal Minta Jangan Tampilkan Wajah Harimau Demam

oleh -493 views
Pengurus PWI Sumbar dan Solok bersama bupati H. Gusmal dan ketua TP PKK Solok Ny. Desnadevi Gusmal

 

AROSUKA – Mengiringi Pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Solok oleh Ketua PWI Sumbar di Guest House Arosuka, Senin (22/4), bupati Solok H. Gusmal mengajak anggota PWI dan para wartawan agar terus meningkatkan sinergitas, hubungan kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas kewartawanan dalam kerangka pembangunan Kab. Solok.

Untuk membangkitkan kerja profesional para wartawan itu, bupati Solok mengigatkan
agar seluruh SKPD dilingkungan pemkab. Solok juga memiliki hubungan yang baik dengan wartawan dan para awak media.

“Jalin koordinasi dan komunikasi yang baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya mengingatkan.

Bupati Solok sampai mengatakan demikian karena dirinya tidak ingin mendengar kepala dinas ada yang alergi dengan wartawan. Tidak ada kejadian ada wartawan mengeluh karena tidak dilayani.

Bupati Gusmal mengaku selama ini selalu memandang dan menempatkan posisi wartawan PWI sebagai dinamisator dan fasilitator, karena mampu memfasilitasi pemerintah daerah dan masyarakat dengan informasi dan berita yang dipublikasikan.

“Mari kita bekerja profesional dengan membangun hubungan yang baik. Jangan kembangkan wajah seperti harimau demam. Jangan selalu menampilkan wajah perperangan, karena suka atau tidak suka kepada bupati,” ucap Gusmal.

Ikut menghadiri pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Solok periode 2019-2022 ini, Sekda setempat Azwirman, Ketua TP-PKK Ny. Desnadefi Gusmal, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab. Solok, unsur Forkompimda, Ketua KONI Rudi Horizon serta pengurus PWI Sumbar, seperti Widya Navies, Sawir Pribadi, Zulnadi SH dan Gusfen Khairul.

Sementara itu, ketua PWI Sumbar ,H. Heranof Firdaus, mendorong
pengurus PWI Kabupaten Solok agar menjalankan tugas dan administrasi organisasi dengan baik. ” Lakukan perekrutan anggota tambahan untuk wartawan Kab. Solok. Termasuk membangun hubungan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah,” ucap ketua PWI Sumbar.

Heranof optimis PWI Kab. Solok Periode 2019-2022 dibawah kepengurusan Riswan Jaya (Ketua), Rusmel (Sekretaris) dan Aznul Hakim (Bendahara), akan mampu menjawab tantangan dan peluang organisasi profesi wartawan sebagai lembaga yang membagakan bagi Kabupaten Solok.

Atas motivasi bupati Solok dan masukan PWI Sumatera Barat, ketua PWI Kabupaten Solok Riswan Jaya menyampaikan apresiasi yang tinggi. Pihaknya bertekad akan menjadikan PWI Kab. Solok sebagai PWI yang lebih berkualitas dan profesional dalam menjalankan tugas. (216)

Loading...