PWI Pererat Silaturahmi Melalui Olahraga

  • Bagikan
Suasana olahraga bulutangkis PWI Kabupaten Dharmasraya. (roni aprianto)

DHARMASRAYA – Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Dharmasraya pererat simpul simpul silaturahmi melalui olahraga bulutangkis (Badminton-red).

Kegiatan ini dilaksanakan satu kali dalam seminggu di Hall Bulutangkis Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, hari Jumat sore pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang mengatakan, seluruh anggota PWI Dharmasraya yang memiliki talenta bulutangkis bergabung dalam kegiatan ini, ada juga yang non PWI.

Kegiatan ini sudah belangsung kurang lebih 2 bulan atau delapan minggu.

“Selain ajang silaturahmi, olahraga bulutangkis yang kita laksanakan ini sekaligus untuk mencari bibit yang nantinya bisa berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional ( Porwanas ),” ungkap Syafri Piliang, Senin ( 15/11/2021).

Menurutnya, setelah beberapa kali kegiatan, sudah muncul – muncul bibit yang nantinya bisa diikutkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (Porwanas).

“Dalam olahraga bulutangkis ini tergabung 18 orang pemain. Ada juga yang non PWI,” terangnya.

Syafri Piliang menambahkan, wartawan merupakan salah satu profesi yang cukup sibuk, menyita waktu dan pikiran. Berfikir bagaimana menyajikan berita yang menarik serta mencerdaskan pembaca dengan tulisan tulisan yang mudah dimengerti dan dipahami pembaca.

“Maka dari itu wartawan juga perlu olahraga.
Salah satu manfaat olahraga adalah untuk meningkatkan kemampuan otak, menjaga berat badan, mencegah penyakit, memperkuat tulang dan otot, serta meningkatkan kemampuan dan daya tahan tubuh dalam beraktivitas sehari-hari,” katanya.

Lanjut Syafri Piliang, olahraga juga bisa meningkatkan staminan dan mengurangi perasaan cemas serta mengurangi risiko depresi dan membantu tidur lebih nyenyak.

“Olahraga secara teratur juga dapat membantu menjaga ketajaman pikiran seiring dengan bertambahnya usia. Nah, wartawan sangat memerlukan ketajaman pikirin dalam menjalani profesi kewartawanan,” pungkasnya. (roni)

  • Bagikan