PWI Padang Panjang Berbagi Pabukoaan

  • Whatsapp
Ketua PWI Padang Panjang menyerahkan pabukoan kepada salah seorang warga. (ist)

PADANG PANJANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang membagikan 100 porsi nasi kotak plus takjil kepada para tukang ojek, sopir angkutan umum dan tukang sol sepatu di seputaran gedung M. Syafei, Jumat (8/5) sore.

Aksi sosial yang dipimpin langsung Ketua PWI H. Jasriman itu diikuti sejumlah pengurus dan anggota PWI, serta ibu-ibu IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia). Paket nasi kotak yang dibagikan berasal dari sumbangan H. Ali Usman Syuib (pemilik HDH Hotel dan Restoran) dan takjil sumbangan salah seorang anggota IKWI.

Bacaan Lainnya

“Aksi bagi-bagi pabukoan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat terdampak covid-19. Semoga sedikit bantuan ini bisa menggembirakan saudara-saudara kita saat berbuka puasa,” kata Jasriman.

Berbagi pabukoan di bulan ramadhan kali ini, punya dua kebaikan. Pertama, orang yang memberikan pabukoaan kepada orang berpuasa, mendapat pahala seperti orang berpuasa. Kedua, masyarakat tengah kesulitan akibat terdampak covid, maka yang meringankannya juga akan berbuah pahala.

Menurut Jasriman, aksi bagi-bagi pabukoan itu akan berlangsung sebanyak 3 kali. Untuk aksi berikutnya akan dilaksanakan Minggu (10/5) lusa dan Selasa (12/5) mendatang.

“Untuk hari Minggu lusa, sasaran kita adalah petugas kebersihan di kawasan pasar, kaum disabilitas dan tukang ojek di kawasan lainnya. Insya Allah hari Minggu itu juga ada 100 nasi bungkus plus takjil yang akan kita bagikan,” katanya.

Wartawan Harian Singgalang itu menyebut, aksi bagi-bagi pabukoan itu bisa terlaksana berkat dukungan seluruh pengurus dan anggota PWI maupun IKWI. Sumber pendanaannya berasal dari sumbangan para donatur, mulai dari kalangan pengusaha, anggota dewan, pejabat hingga masyarakat umum.

“Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasinya. Semoga Allah membalas dengan pahala berlipat ganda dan bagi masyarakat yang menerima pabukoaan ini diberikan keberkahan,” ucapnya. (Rel)

Pos terkait