PWI dan Bawaslu Dharmasraya Jalin MoU

  • Bagikan
Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang dan Ketua Bawaslu, Syamsurizal ketika menandatangani Mou Pengawasan Partisipatif dan Penegakan Hukum Pemilihan Umum dan Pemilihan Pilkada 2024. (roni aprianto)

DHARMASRAYA –¬†Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Cabang Dharmasraya dan Bawaslu setempat menandatangani Momorandum of Understanding (MoU) Pengawasan Partisipatif dan Penegakan Hukum Pemilihan Umum dan Pemilihan Pilkada 2024 mendatang, Senin ( 1/11/ 2021).

MoU tersebut merupakan salah satu langkah untuk mensukseskan helat demokrasi lima tahunan, pemilu, pilpres, pileg, dan pilkada.

Pada kegiatan yang sama ikut pula menandatangani MoU, pihak Kampus Undhari, STITNU, Kampus III Unand dan Dinas Sosial P3APPKB.

Ketua Bawaslu Dharmasraya, Syamsurizal mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pihak untuk menandatangani MoU
Pengawasan Partisipatif dan Penegakan Hukum Pemilihan Umum dan Pemilihan Pilkada 2024.

Ia berharap dengan MoU tersebut tujuan sukses pemilu, pilpres, pileg dan pilkada bisa terwujud.

Menurut Syamsurizal, Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan para pihak dan stakeholder dalam melaksananan pengawasan pesta demokrasi. Maka dari itu Bawaslu mengajak para pihak untuk bekerjsama mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

“Sukses pemilu merupakan kesuksesan masyarakat,” pungkasnya.

Kemudian Ketua PWI Kabupaten Dharmasraya, Syafri Piliang mengatakan, MoU merupakan nota kesepahaman atau nota kesepakatan yang sangat berguna, dan diharapkan MoU ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami dari pihak PWI ataupun atas nama wartawan siap mendukung program sukses pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Lanjut Syafri Piliang, rekan – rekan wartawan berharap kedepannya Bawaslu lebih terbuka lagi memberikan informasi kepada rekan- rekan pers agar setiap kegiatan dan program Bawaslu terpublikasi.

Sejauh ini hubungan atau kemitraan Bawaslu dengan rekan – rekan media terjalin sangat baik.

“Semoga dengan adanya MoU ini hubungan dan kemitraan Bawaslu dengan pers dan para pihak berjalan baik. Mari sama- sama kita sukseskan pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (roni)

  • Bagikan