PWI Agam Gelar Maulid Nabi

  • Whatsapp
Penceramah Lem Amar menyampaikan pesan pesan keagamaan kepada undangan dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor PWI Agam, Sabtu (9/11). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam mengikuti kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di kantor setempat, Sabtu(9/11)  malam.

Ketua PWI Agam Mursyidi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program lembaga dalam upaya meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan keluarga besar dan sekaligus menambah wawasan ilmu agama bagi setiap individu untuk dipahami dengan baik dan diamalkan setiap waktu sesuai ajaran Islam.

“Hal ini sesuai dengan implementasi program lembaga dan sekaligus meningkatkan iman dan taqwa keluarga besar PWI kepada Allah SWT, “katanya.

Meski kegiatan ini merupakan yang perdana, cukup tinggi antusias anggota yang mengikuti secara baik dari awal sampai berakhir.

Ke depan program ini akan dilanjutkan dan menjadi agenda rutin tahunan sesuai momen yang ada.

Lem Amar sebagai penceramah menegaskan, pihaknya memiliki peran yang sama dalam mendorong masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan sang pencipta Allah SWT.

”Di satu sisi, ustaz berperan menyampaikan pesan dakwah kepada umat manusia supaya mempelajari dan mengamalkan ajaran agama Islam secara baik dan konsisten dalam hidup ini. Di sisi lain insan pers juga melakukan hal yang sama, yaitu menyampaikan kebenaran kepada masyarakat, guna memberikan informasi yang tepat dan sesuai dengan kondisi yang terjadi,”katanya.

Tentunya, komitmen saling berperan untuk jemaah atau masyarakat perlu ditumbuhkembangkan demi mendorong masyarakat lebih baik dari masa ke masa. (lukman)

Pos terkait