Pustaka SMA 1 Sungai Tarab Terbaik di Sumbar

oleh
Pustaka SMA 1 Sungai Tarab dikunjungi Bupati Irdinansyah dan rombongan. (yusnaldi)

BATUSANGKAR – Pustaka SMA 1 Sungai Tarab menjadi pustaka terbaik di Sumbar. Saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian pustaka terbaik tingkat nasional.

Sejumlah sarana dan pendukung pustaka yang representatif telah dilengkapinya, termasuk sarana bangunannya yang diupayakan adanya penambahan.

Di ruang lebar yang memadai ini, Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Kadis Arsip dan Pusraka Marwan, Sekretarisnya Yan Kasbari dan Kabid Pustaka Elida, Camat Sungai Tarab Riswandi dan Forkopimca serta wali nagari menyaksikan keberadaan pustaka, Selasa, (26/6) .

“Alhamdulillah berkat program yang dilakukan pustaka sekolah SMA 1 kita  ini mampu menarik minat siswa untuk mengunjungi tiap hari, yang selalu ramai,” kata Kepala SMS 1 Sungai Tarab Bulkarnaini Bur.

Ia menyebut setelah menyiapkan sarana pendukung pustaka, semisal adanya AC, media audiovisual, infokus, komputer, televisi, ruang baca dan gudang. Kemudian rak buku dan referensi yang tertata. Semua fasilitas ini menarik minat siswa untuk menikmatinya.

“Dalam meramaikan pustakan ini sekolah melakukan rangsangan dan motivasi bagi siswa dengan memberikan reward dan voucer bagi siswa yang tiap hari berkunjung atau membaca di pustaka,” jelas Bulkarnaini .

Dikatakannya, ada sebanyak 4.000 judul buku , ditambah majalah, koran dan buletin, yang dinikmati sebanyak 778 siswanya. Tingkat kunjungannya mencapai 85 persen per bulan.

Bupati Irdinansyah Tarmizi menyatakan bangga dan mengapresiasi program pustaka sekolah ini. Ia berharap agar tetap melanjutkan kiprah dan prestasinya ditingkat nasional. (yusnaldi)

 

Loading...