Puskesmas Ramah Anak Dideklarasikan di Padang

oleh
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Heryanto Rustam menandatangani deklarasi puskesmas ramah anak. (*)

PADANG – Seluruh Puskesmas di Padang berkomitmen menjadi puskesmas ramah anak. Komitmen itu dideklarasikan, Selasa (18/9) di aula Kantor Dinas Kesehatan Padang .

“Deklarasi ini sebagai bentuk menghadirkan Padang sebagai Kota Layak Anak,” kata┬áKepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, Heryanto Rustam.

Deklarasi Puskesmas Ramah Anak tersebut berisikan menyediakan pelayanan yang ramah anak, menyediakan sarana dan prasana serta lingkungan yang ramah anak, menyediakan sumber daya manusia, tenaga medis, para medis, dan non medis yang ramah anak. Lalu, mewujudkan pengelolaan puskesmas ramah anak serta menyediakan dan mendukung program yang responsif anak.

Heryanto Rustam menegaskan, komitmen Padang sebagai Kota Layak Anak harus didukung secara bersama dengan melibatkan semua pihak, termasuk seluruh OPD dan warga. (syawal)

 

Loading...