Puskesmas Lubuk Alung Kembali Dibuka

  • Whatsapp

PARIK MALINTANG – Sempat ditutup, pelayanan kesehatan di Puskesmas Lubuak Aluang, Padang Pariaman dibuka kembali.

“Alhamdulillah, hasil tes swab terhadap semua pegawai dan petugas medis di Puskesmas Lubuak Aluang, negatif.” kata Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardi Rivai.

Bacaan Lainnya

Yutiardi, Jumat (20/11), menyebutkan, mesti negatif, semua pegawai dan tenaga medis tetap diminta berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, jika mereka terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) dampaknya jelas sangat besar. Padang Pariaman bisa kembali ke zona merah.

Sebelumnya diberitakan, pelayanan di Puskesmas Lubuak Aluang ditutup karena lima orang tenaga medisnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelayanan di Puskesmas Lubuak Aluang hanya ditutup untuk beberapa hari. Dan, masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang memeriksakan kesehatan ke puskesmas tersebut karena sudah disterilkan, dengan penyemprotan disinpektan.

Sementara itu, Yutiardi membenarkan, beberapa tenaga kesehatan di beberapa Puskesmas yang lain, Kamis (19/11) kemarin, juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui dari hasil tes swab massal yang dilakukan terhadap seluruh petugas dan tenaga kesehatan di daerah tersebut. (arief)

Pos terkait