Puncak Dhaurah Alquran Diakhiri Tasmi’ 6 Juz Atas Nama Ibri Annisa

  • Whatsapp
Ibri Annisa

LUBUK BASUNG – Luar biasa, Ibri Annisa siswi kelas 8 SMPIT Arraudhah Lubuk Basung mampu menghafal Alquran 6 juz selama Dhaurah Alquran Arraudhah di Panti Asuhan Muhammadiyah Lubuk Basung. Ibri adalah salah satu dari 70 santri tahfiz yang dibina oleh SMPIT Arraudhah yang dipimpin Ustaz Firdaus.

“Insya Allah Selasa 4 Mei , Ibri akan tasmi’ sekali duduk dihadapan ustaz dan ustazah pembina serta 69 santri /santriwati lainnya, mohon doanya,” kata Firdaus Senin (3/5) ini.

Bacaan Lainnya

Ibri adalah salah seorang dari 70 peserta Dhaurah Alquran yang dimulai awal Ramadhan ini. “Ibri adalah santriwati terbanyak hafalannya, yakni 6 juz, sedangkan di bawahnya ada yang 4, 2 dan 1 juz,” kata Firdaus.

Firdaus menyebutkan, santriwatinya yang juara tahfiz MTQ Sumbar 1 juz itu akan memperdengarkan hafalan yakni juz 1,2, 3 dan juz 28, 29 dan 30. “Dia hafal 3 juz bagian depan dan 3 juz bagian akhir Alquran,” kata Firdaus.

Firdaus menyebut Ibri anak pasangan keluarga kurang mampu Syafrizal dan Ibu Anis. Dia adalah salah satu muridnya yang istimewa. “Ibri rajin dan tekun, kuat pula daya hapalnya, dia sungguh sungguh, berbahagialah kedua orang ayah bundanya,” kata Firdaus.

Selain Ibri ada dua siswanya yang telah menghafal 4 juz, yaitu Ahmad Syukri Ilham anak dari Gusrifika dan Zainab satu lagi Aidil Alkarni anak Junaidi dan Murni Yenti. “Paling sedikit hapalan santri/wati 1 juz, Insya Allah semua akan diwisuda,” kata Firdaus.

Tasmik besok adalah yang terakhir sebelum wisuda penutupan kegiatan dhaurah. “Wisuda pada Insya Allah pada Rabu 5 Mei, dan semua dapat piagam yang ditanda tangani Gubernur Mahyeldi,” kata Firdaus. (M.Khudri)

Pos terkait