Puluhan Personel SAR Padang Jalani Rapid Test

  • Whatsapp

PADANG – Tim penyelamat (Rescue) dan ABK Kapal Rescue Boat yang merupakan personel Search And Rescue (SAR) Padang jalani rapid test di Kantor Basarnas Padang jalan By Pass KM. 25, Batipuh Panjang, Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (20/5).

Tes itu sengaja dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penularan virus corona atau Covid-19 pada personel SAR Padang.

Bacaan Lainnya

“Diutamakan bagi tim rescue dan ABK Kapal Rescue Boat karena merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. Tujuan lainnya yaitu untuk memastikan personil SAR Padang tidak terpapar virus corona,” kata Kepala SAR Padang Asnedi.

Dijelaskannya, rapid test juga bentuk komitmen dari Basarnas Pusat yang ikut berpartisipasi dalam memutus penyebaran virus corona di Indonesia.

“Jika ditemukan personel yang rekatif Covid-19, maka kami akan berkoordinasi dengan Basarnas Pusat untuk dilakukan karantina, dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaktion (PCR) kepada yang bersangkutan,” jelasnya.

Ia berharap, semoga hasil rapid test yang dilakukan seluruh personel SAR Padang negatif Covid-19. “Kita berharap hasilnya negatif agar pelaksanaan operasi SAR bisa kami laksanakan dengan lebih baik,” jelasnya.(mat)

Pos terkait