Pulang dari Rantau, Satu Warga Payakumbuh Positif Covid-19

  • Whatsapp
Keterangan pers.

PAYAKUMBUH-Sudah sebulan sejak pemberlakuan new normal di Kota Payakumbuh, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat kembali mengumumkan adanya penemuan kasus positif Covid-19 baru. Hal itu disampaikan dalam video conference bersama awak media melalui aplikasi daring, Kamis (9/7), dari balaikota Payakumbuh.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Payakumbuh yang juga Kepala Dinas Kesehatan setempat dr. Bakhrizal, didampingi kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedi, Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Yufnani Away, Kakankesbangpol Budhy D. Permana dan Kabid Humas Hermanto, menyampaikan hal itu.

Bacaan Lainnya

“Kita hanya ingin menginformasikan yang baik-baik saja, karena kita sudah memasuki era new normal. Namun, kenyataannya hari ini terjadi penambahan satu kasus positif baru,” ujar Bakhrizal.

Menurutnya, satu orang yang terkonfirmasi positif tersebut yakni berinisial MRF, berusia 22 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Merupakan warga Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat. Dikonfirmasi bahwa beliau merupakan perantau yang pulang ke Payakumbuh dari Kalimantan.

“Ternyata, setelah melakukan pemeriksaan swab hasilnya positif. Saat ini beliau sudah dikarantina di BPKSDM,” tambahnya.

Dikatakan, dengan kembali bertambahnya 1 kasus positif baru di Kota Payakumbuh, Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Payakumbuh kembali akan melakukan tes kepada keluarga inti dari MRF. Karena beliau mengikuti protokol kesehatan dengan isolasi mandiri di rumah dan belum sempat untuk pergi keluar rumah.

“Untuk itu, kembali kami himbau dan ingatkan kepada seluruh warga kota agar jangan lengah dimasa new normal ini. Tetap selalu terapkan protokol kesehatan, karena kita tidak pernah tau siapa saja yang datang ke Kota Payakumbuh dan bagaimana kontak kita dengan warga lain di luar rumah. Untuk itu, mari bersama-sama kita jaga kesehatan dan selalu memakai masker saat keluar rumah,” pungkas Bakhrizal. yuke

Pos terkait