PT PelindoTeluk Bayur Beri Mahasiswa UNP Beasiswa

oleh
General Manager PT. Pelindo II, Cabang Teluk Bayur, Armen Amir didampingi Rektor UNP, Prof. Ganefri memotong pita tanda dibukanya IPC Corner sebagai pusat edukasi pelabuhan di UNP Hospital, Jalan Air Tawar, Padang. Selasa (4/12). (rahmat zikri)

PADANG – Kerjasama Universitas Negeri Padang (UNP) dan PT. Pelindo II, Cabang Teluk Bayur di bidang pendidkan semakin memberikan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Buktinya, sebanyak 32 mahasiswa bidik misi bakal kembali diberikan beasiswa hingga akhir masa studinya.

Komitmen itu diungkapkan langsung General Manager Pelindo II, Cabang Teluk Bayur Armen Amir di Lantai empat, Gedung UNP Hospital, Selasa (4/12).

“Kita berkomitmen akan melanjutkan beasiswa yang sebelumnya telah kita berikan juga kepada mahasiwa kurang mampu namun memiliki kelebihan di bidang akademik,” katanya.

Lebih lanjut, Armen mengungkapkan bahwa pemberian beasiswa tersebut diberikan sebanyak 90 juta karena sebagai lembaga pendidikan UNP tidak mungkin dibiarkan berjalan sendiri.

“PT. Pelindo II akan selalu bersama-sama UNP, ini adalah program yang kita beri nama Teluk Bayur Bangkit Peduli Pendidikan,” ungkapnya.

Selain memberikan beasiswa, Armen Amir bersama Rektor UNP, Prof. Ganefri bersama-sama membuka secara resmi pusat edukasi pelabuhan yang diberi nama Ruang Indonesia Port Corporation (IPC) Corner.

Ruang khusus yang di desain layaknya perpustakaan dan ruang pertemuan itu terletak di lantai empat, Gedung Hospital UNP, Jalan Air Tawar, Padang.

Bicara terkait IPC Corner, Armen Amir kepada awak media mengungkapkan bahwa pada ruangan tersebut PT. Pelindo II, Cabang Teluk Bayur akan segera melengkapi buku-buku dan berbagai informasi terkait pelabuhan.

“Hari ini, secara resmi kita serahkan kepada mahasiswa UNP untuk mengelola dan menjaga IPC Corner, ruangan ini bebas digunakan dan gratis asal untuk memberikan edukasi demi meningkatkan pendidikan terkhusus bagai masyarakat Sumatera barat,” ungkapnya. (rahmat)

Loading...