PT KAI Serahkan Ventilator untuk Pemko Pariaman

  • Whatsapp
PT KAI Divre Sumbar memberikan bantuan satu unit ventilator kepada Pemko Pariaman. (kominfo)

PARIAMAN – PT Kereta Api Indonesia ( KAI) Devisi Regional II Sumbar menyerahkan bantuan satu buah ventilator kepada Pemko Pariaman.

Penyerahan dilakukan Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) II, Sumatera Barat, Insan Kesuma, kepada Walikota Genius Umar di balaikota Pariaman, Selasa (14/7).

Genius Umar mengatakan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, ketersediaan alat kesehatan menjadi hal yang penting. Salah satu alat kesehatan yang amat dibutuhkan bagi pasien Covid-19 dengan masalah pernapasan, yaitu ventilator.

“Pemko Pariaman menyambut baik bantuan ini,” ucap Genius Umar.

Walikota Pariaman juga mengapresiasi PT KAI Divre II Sumbar, sebagai salah satu BUMN milik pemerintah, yang banyak memfasilitasi dan memberikan bantuan kepada Pemko Pariaman , baik yang ada di Sumbar maupun di luar Sumbar.

Disebutkan walikota, PT KAI Divre II Sumbar tahun ini juga sedang tahap rehabilitasi stasiun kereta api Pariaman yang ada di depan Pantai Gandoriah.

” Saya berharap agar pihak PT KAI dapat mempertahankan keaslian bangunan, karena merupakan salah satu cagar budaya yang ada di Kota Pariaman, peninggalan dari Belanda,” tuturnya.

Sementara itu, Insan Kesuma bersama rombongan , selain memberikan bantuan juga silaturahmi dan berdiskusi dengan pengembangan dari PT KAI Divre II Sumbar, termasuk tentang kereta api jurusan Padang – Pariaman.

“Hari ini kita memberikan bantuan ventilator yang dibuat oleh salah satu BUMN, untuk diserahkan kepada Pemko Pariaman, dengan harapan dapat membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 yang ada di Kota Pariaman,” ujarnya.

Selanjutnya, Insan Kesuma mengatakan Kota Pariaman termasuk beruntung, karena dari 19 daerah di Sumatera Barat, PT KAI hanya membantu sebanyak 5 ventilator untuk 5 daerah, dan Kota Pariaman adalah salah satunya. (agus)

Pos terkait