Promosi di Kampus UMMY Solok, Hana Adhia Dilantik Jadi Dekan FKIP 

  • Bagikan

SOLOK – Hana Adhia, S.SI., M.Pd resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Universitas Mahaputra Muhammad Yamin ( UMMY) Solok untuk masa jabatan 2021 – 2025.

Dekan FKIP yang lama, Afrahamiryano, SPd., M.Pd yang melanjutkan studi S3. Selain itu juga dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan sejumlah pejabat struktural, staf serta penempatan sejumlah tenaga non edukatif, di Aula kampus di Jalan Sudirman, Sabtu (31/7).

Pelantikan dan serahterima jabatan tersebut ditandai pengambilan sumpah jabatan dipandu rohaniawan dan selanjutnya dilaksanakan penandatanganan pakta integritas.

Prof. Dr. Ir. Syahroni Ali Akbar selaku rektor mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan yang terjadi dalam kegiatan tersebut telah melalui mekanisme hingga kemudian ditetapkan.

Dia berharap, pejabat baru yang baru saja dilantik dan diambil sumpah beserta sejumlah pihak yang mendapat promosi jabatan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selanjutnya, terimakasih kepada pejabat . Terhadap yang belum mendapatkan promosi jabatan diminta jangan berkecil hati.

Kemudian, rektor membahas adanya kesempatan yang terbuka luas bagi dosen yang berkeinginan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dari sebelumnya.

” Daya saing dan tantangan dunia pendidikan kedepan semakin berat. Tuntutan tenaga pendidikan yang berkualitas dan profesional sebuah universitas menjadi kebutuhan yang tidak punya nilai tawar lagi, ” Katanya.

” Saya punya harapan saudara dengan secepatnya menempuh S3. Selaku rektor saya akan membantu memberikan izin dan tidak akan menghalang-halangi,” terang rektor. Ia menargetkan 2025 dosen UMMY telah merata menyandang gelar S2.

Dalam kesempatan ikut menjelaskan terkait upaya perkembangan UMMY menjadi PTN.

” Perjuangan ini tidak bisa dilakukan oleh rektor dan pihak yayasan semata. Untuk mewujudkannya perlu kerja keras dan perjuangan bersama,” tutur rektor.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Hendri Irawan Dt Tambijo, mengawali sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat baru yang dilantik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama.

Pelantikan dan serah terima jabatan turut ditandai penyerahan kenang-kenangan kepada pejabat lama dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru. (Oky)

  • Bagikan