PPK Padang Gelugur Laksanakan Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak

Suasana pembukaan sosialisasi tahapan pemilihan serentak nasional Tahun 2024 di aula kantor Camat Padang Gelugur.(Ist)

Pasaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Gelugur melaksanakan sosialisasi tahapan pemilihan serentak nasional tahun 2024 dengan tokoh masyarakat se Kecamatan Padang Gelugur di aula kantor camat setempat, Selasa (8/7/2024).

Dalam acara sosialisasi tersebut hadir Forkompimca, PPK, ketua KAN, ketua Bamus, ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat, ormas se-Kecamatan Padang Gelugur, media dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan tahap awal menjelang Pilkada di Kabupaten Pasaman yang bertujuan supaya masyarakat mengetahui terkait persiapan yang akan dilakukan menuju Pilkada pada bulan November 2024 mendatang”ungkap ketua PPK Padang Gelugur, Iskandar Daud saat membuka sosialisasi.

Iskandar berharap dengan adanya sosialisasi tahapan Pilkada tahun 2024 yang diikuti oleh banyak orang semoga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada mendatang.

Sementara itu Camat Padang Gelugur, Khairul Ihsan mengatakan semoga nantinya pelaksanaan semua tahapan Pilkada 2024 di Kecamatan Padang Gelugur dapat berjalan sesuai tahapan, sukses dan kondusif, serta partisipasi masyarakat meningkat dari yang sebelumnya.

Atas nama pemerintahan, Khairul mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 kepada KPU Pasaman melalui PPK Padang Gelugur.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi yang disampaikan oleh komisioner KPU Pasaman, Juli Yusran dan PPK Padang Gelugur.(hen)