Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 33 Kasus

  • Whatsapp
Muharwan

BATUSANGKAR – Ledakan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar kembali terjadi, Kamis (26/11). Ada 33 tambahan kasus baru. Sementara pasien yang sembuh bertambah pula sebanyak empat orang.

‘’Ada tambahan 33 kasus konfirmasi positif Covid-19, sesuai hasil uji sampel swab yang diinformasikan laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang,’’ kata Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan.

Bacaan Lainnya

Tambahan kasus baru itu berasal dari berbagai jenis pekerjaan dan usia. Mereka adalah warga Kecamatan Batipuah Selatan, Limo Kaum, Lintau Buo Utara, Tanjung Emas, Rambatan, Salimpaung, X Koto, dan Tanjung Baru.

Dengan tambahan konfirmasi baru itu, maka total positif Covid-19 di Tanah Datar menjadi 601 orang; sebanyak 19 orang di antaranya meninggal dunia, 373 orang sudah sembuh atau kembali negatif, dan selebihnya menjalani perawatan, karantina, dan isolasi di berbagai tempat.

‘’Satu orang menjalani perawatan di RSU Bunda Padang, RSUD Pariaman 3, RSUP M. Djamil Padang 5, RSAM Bukittinggi 9, RS Ibnu Sina Padang Panjang 3, RSUD Padang Panjang 10, RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar 6, dan saru orang di RS Unand Padang,’’ jelas Muharwan.

Sedangkan yang menjalani karantina di PPSDM Baso ada lima orang, dan 166 orang isolasi mandiri. Sebanyak 18 orang kini masih tercatat sebagai suspek, probable dua, dan pelaku perjalanan 23 orang.(musriadi)

Pos terkait