Positif Covid-19 di Limapuluh Kota Tambah Tujuh , Satu Meninggal

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

SARILAMAK  – Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat kembali mengumumkan tujuh pasien positif terkonfirmasi Covid-19 dan satu meninggal dunia, Senin (19/10).

“Pada hari Senin (19/10/2020) terjadi penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Lima Puluh Kota, dan satu orang pasien terkonfirmasi positif dilaporkan meninggal dunia” kata Juru bicara Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota, Fery Chofa.

Bacaan Lainnya

Penambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut, kata dia, sudah berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang

Dirincikan, tujuh orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 adalah IPB (18) , E (67) , NI (13), PL (20) keempatnya merupakan Perempuan dari Kecamatan Harau dan KD (65) Perempuan, DS (41) Laki-laki, SR (68) Laki-laki yang merupakan warga Kecamatan Suliki.

“Kasus konfirmasi positif meninggal dunia yaitu A (58) Perempuan, warga Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kasus suspek RS Adnan WD Payakumbuh. Yang bersangkutan dinyatakan positif pada 17 Oktober 2020 dan meninggal dunia tanggal 19 Oktober 2020 setelah dirawat di RS Adnan WD Payakumbuh karena memiliki penyakit penyerta (komorbid),” jelasnya.

” Proses penyelenggaraan pemakaman jenazah diselenggarakan sesuai dengan protokol Covid 19 sore tadi sekira jam 17.30 WIB dan berlangsung dengan baik dan kondusif”, tambah Fery.

Selain itu, dikatakanya Pada hari Senin (19/10/2020) 2 orang warga Lima Puluh Kota juga dinyatakan sembuh dari Covid 19 setelah menjalani isolasi/karantina di Balai Diklat Kemendagri Baso. Kedua warga tersebut adalah Ia (22) Laki-laki, AT (47) warga Kecamatan Akabiluru.

Dengan demikian di Kabupaten Lima Puluh Kota hingga saat ini tercatat 162 kasus konfirmasi positif, dengan catatan 101 orang dinyatakan sembuh, dan 8 orang meninggal dunia, sisanya 53 orang diisolasi dan menajalani rawatan.

Ia mengimbau masyarakat tetap selalu patuhi protokol kesehatan guna, mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin,” tutupnya. (rudi)

Pos terkait