Porprov, Cabor Tinju Tadi Malam Dibuka

oleh
Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur tengah membuka kejuaraan tinju Porprov XV di Pasa Pakandangan, Selasa (20/11) malam. (humas)

PARIK MALINTANG –  Sebanyak  124 petinju perebutkan 64 medali, yaitu 16 medali emas, 16 perak dan 32 perunggu melalui Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat di Padang Pariaman. Kejuaraan yang akan berlangsung hingga 26 November mendatang di Pasa Pakandangan, Kecamatan Anam Lingkuang tersebut secara resmi dibuka Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Selasa (20/11) malam.

Acara pembukaan tampak dihadiri oleh Ketua KONI Sumatera Barat, Ketua Pertina Provinsi, Ketua PKDP Sumatera Utara dan Wakil Walikota Bukittinggi.

Ketua Pertina Padang Pariaman, Jon Kenedi menyebutkan, panitia berencana akan menutup kejuaraan tinju Porprov itu nantinya dengan pegelaran kesenian, dendang berhadiah, yaitu KIM.

“Mudah-mudahan, semua agenda pertandingan berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Sementara Suhatri Bur menyampaikan kepada pengurus KONI dan Pertina Provinsi bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman cukup serius mengembangkan olahraga tinju. Hal itu dibuktikan dengan penganggaran dan ring tinjunya yang baru.

Sebelumnya dia juga menyampaikan tekat Padang Pariaman meperebutkan juara umum yang selama ini selalu di pertahankan oleh Kota Padang. Disamping memprioritaskan kesuksesan pelaksanaan Porprov.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pertina Sumatera Barat, Togi Paruhun Tobing, menyampaikan kejuaraan tinju di Padang Pariaman sudah menggunakan sistem komputerisasi dan mendatangkan juri yang profesional dari luar Sumbar.

Dia pun menyampaikan para juara dalam kejuaraan tinju Porprov itu akan mewakili Sumatera Barat dalam kompetensi tinju yang akan dilaksanakan di Lampung, nantinya. (dharmansyah)

Loading...