Polresta Padang Sita Ratusan Botol Minuman Keras

oleh
Polresta Padang saat razia minuman keras. (arief)

PADANG – Polresta Padang mengamankan 306 botol minuman keras di beberapa tempat, Senin (23/4) malam.

“Di beberapa lokasi tersebut, yang digrebek ada salah satu yang awalnya hanya memiliki izin untuk Restoran, namun menjual minuman keras,” ujar Wakapolresta Padang, AKBP Kobul S Ritonga, Selasa (24/4/2018).

Ia mengatakan pihaknya mengamankan minuman keras tersebut sesuai instruksi Kapolda ke jajaran terkait maraknya peredaran miras. Sehingga, itu sudah meresahkan masyarakat. Bahkan ada juga akibat miras jatu korban jiwa.

“Dari barang bukti yang kami amankan, ada yang tidak memiliki cukai dan diduga illegal,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, untuk barang bukti yang tidak memiliki cukai, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai dalam penindakannya.

Kabag Operasional Polresta Padang, Kompol Ediwarman, mengatakan, pihaknya saat ini bersama masyarakat lainnya akan menggelar deklarasi anti peredaran miras. Langkah tersebut untuk memperkuat komitmen dalam menanggulangi masalah miras.

Polisi juga mengerahkan Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) untuk terjun ke masyarakat dalam program door to door.

Kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi mengenai bahaya miras hingga tingkat masyarakat di desa hingga rukun tetangga (RT) maupun rukun warga (RW). (arief)

 

Loading...