Polresta Padang Hadapi PS Brimob di Final Liga Polda Sumbar

oleh -495 views
Pelatih PS. POP Polresta Padang, Aiptu. Defta Chaniago tengah memberikan arahan kepada pemainnya saat jeda babak pertama. Skuad PS. POP Polresta selangkah lagi, juara. (ist)

PADANG  –  Skuad POP Polresta Padang selangkah lagi juara di Liga Polda Sumbar 2018. Di partai puncak, tim yang dibesut mantan penjaga gawang PSP Padang, Aiptu Defta Chaniago itu bertemu skuad PS Brimob Polda Sumbar, Senin (14/5) lusa di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Melajunya, tim yang langsung dibina Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan bersama Wakapolresta Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga itu berkat permainan taktis dan terorganisir dengan bagus serta tak kenal lelah yang dipertonton semenjak babak penyisihan hingga semifinal.

“Alhamdulillah, kami sampai ke partai puncak. Hal itu berkat dukungan moral yang kuat dari Pak Kapolresta AKBP Yulmar Try Himawan bersama Pak Wakapolresta AKBP Kobul Syahrin Ritonga serta motivasi dari duet manajer tim, Pak Kompol Asril Prasetya (Kasat Lantas) dengan Pak Kompol Alifis Marzuki,” ujar Defta Chaniago, Jumat (11/5).

Dikatakan Defta Chaniago menghadapi laga final Senin (14/5) tim pelatih terus mempersiapkan timnya.

Sebelum melaju ke partai pamungkas, Pop Poleresta di babak 8 besar yang digelar pada 30 April lalu sukses mengalahkan tim juara bertahan Polres Limapuluh Kota dengan skor tipis 1-0.

Kemudian di babak semifinal bertemu dengan skuad tuan rumah, Polda A menang tipis 2-1.

“Semoga di final para pemain kami tidak berpuas dengan hasil semifinal,” sugesti Defta Chaniago yang sehari-hari bertugas sebagai Kanit Provos Polsek Kawasan Teluk Bayur itu.

Selain itu, Defta Chaniago yang juga tercatat sebagai pelatih kiper di UPTD KBO (dulu PPLP) Sumbar itu meminta kepada suporter Pop Polresta Padang datang ke stadion memberi dukungan.

Liga Polda Sumbar yang memperebutkan Piala Bergilir Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Fakhrizal itu telah dimulai semenjak 17 April lalu. Iven itu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 ini. Sebanyak 24 tim dari Polres/Polresta sejajaran Polda Sumbar ambil bagian. (dede)

Loading...