Polres Solsel Kerahkan Tim Dragon Golden Arm selama Ramadhan

  • Whatsapp
Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto. 9ist)

PADANG ARO- Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto, kerahkan tim Dragon Golden Arm untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Ramadhan 1440 H.

Menurut Kapolres Imam, tim itu akan ditempatkan di sejumlah titik yang menjadi lokasi ibadah masyarakat. Sebagian lainnya, akan berpatroli. Tugas utama tim itu, menjaga kondusifitas aktivitas ibadah masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Muat Lebih

“Ini adalah hasil ‘jajan masalah’ selama saya di sini,” jelas Imam kepada wartawan, Minggu (5/5) di Padang Aro. Tim khusus Dragon Golden Arm, sengaja dibentuk sesuai masukan dari masyarakat. “Untuk menjawab keinginan masyarakat Solok Selatan terhadap kebutuhan rasa aman dan nyaman mereka selama Ramadhan,” jelas Imam.

Kapolres yang memang suka bergaul dengan masyarakat itu, mendapat banyak masukan dalam berbagai kesempatannya bertemu masyarakat. Di masjid, di pasar, di warung, dalam pertemuan dengan tokoh adat, tokoh agama, bundo kanduang dan kalangan milineal.

“Salah satu keinginan masyarakat itu, bisa melakukan ibadah selama Ramadhan dengan nyaman,” sebut Imam.

Adanyan tim itu, diharapkan selama Ramadhan tidak akan ada lagi keributan petasan, suara bising knalpot motor yang memekakan telinga, warung makan yang buka di siang hari, gangguan keamanan dan ketertiban lain ditengah masyarakat. (rifki)

Pos terkait