Polres Solsel Evakuasi Korban Galodo

  • Whatsapp
Rombongan Kapolres Solok Selatan,saat membantu meng-evakuasi warga yang masih bertahan dilokasi bencana.Hendrivon

SOLOK SELATAN-Lokasi banjir bandang serta galodo yang terjadi minggu kemaren di Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan KPGD Solok Selatan,tak henti hentinya dikunjungi oleh masyarakat.

Seperti biasa setiap ada bencana daerah tersebut selalu ramai oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Ada yang ingin berbagi, membantu bahkan ada yang ingin mengambil dokumen dan berselfie ria.

Di antara banyaknya masyarakat,  rombongan kapolres Solok Selatan mendatangi titik paling ujung lokasi  galodo. Personil kepolisian tampak mengevakuasi warga yang masih bertahan di lokasi bencana. Mereka dievakuasi ke tempat yang dianggap lebih aman.

“Masyarakat yang berada dalam ancaman bencana harus segera dievakuasi. Jika mereka bertahan di rumah masing-masing, itu akan membahayakan keselamatan masyarakat,” kata Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto S.I.K M.H diikuti oleh PJU Polres Solok Selatan,para Kasat, Kapolsek sejajaran serta diikuti oleh personil polres Solok Selatan.

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril dan Ketua Bamus Pakan Rabaa turun langsung mendampingi rombongan, mencek lokasi bencana longsor dan galodo sampai ketempat titik yang sulit ditempuh.

Dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer, rombongan bergerak menyiris lokasi dan mengevakuasi masyarakat yang masih bertahan dilokasi banjir bandang. Warga diantara petugas berseragam coklat muda tersebut ke  posko bencana. Salah satunya ke Balai-Balai Adat dengan jarak tempuh  5 Km dari lokasi. hendrivon

 

Pos terkait