Polres Solok Selatan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

  • Whatsapp
Satlantas Polres Solsel menggelar sosialisasi tertib berlalulintas pada karyawan perkebunan sawit di Sangir Balai Janggo, Senin (13/8).

PADANG ARO –  Kerjasama antara jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Solok Selatan (Solsel) dengan PT Kencana Sawit Indonesia (KSI), mencanangkan kawasan tertip lalulintas untuk lingkungan sekitar perusahaan. Tahap awal, seluruh karyawan disosialisasikan tertib berlalu lintas.

Sejauh ini, lokasi perusahaan yang berada di tengah pwrkebunan sawit di daerah paling ujung Solok Selatan yang berbatasan dengan kabupaten tetangga, Dharmasraya, masih jauh dari jangkauan aturan berlalulintas. Pengguna kendaraan bermotor, belum terbiasa pakai helm. Kelengkapan kendaraan berupa spion dan lampu-lampu kendaraan, sering tidak digunakan.

Bacaan Lainnya

Kondisi itu, menjadikan daerah tersebut rawan kecelakaan. Menurut Katlantas Polres Solsel,  Iptu Mardianto, memperbaiki kondisi itu harus dimulai dengan kesadaran pengguna jalan. Terutama pengendara.  Dari pihak PT KSI ternyata juga memiliki program sama terhadap kondisi berlalulintaa di sekitar perusahaannya. Kerjasama awal, silakukan sosialisasi  terhadap karyawan perkebunan sawit di lokasi basecamp perusahaan PT. KSI kecamatan Sangir Balai Janggo, Senin (13/8).

“Sosialisasi ini dilakukan atas kesadaran pihak perusahaan untuk memberikan pemahaman tertib berlalu lintas pada karyawan,” ucap Kasat Lantas Polres Solsel, Iptu Mardianto pada awak media.

Mardianto menyebutkan, dari empat lokasi basecamp perusahaan baru satu lokasi yang dilakukan sosialisasi sementara tiga basecamp lagi bakal dilakukan sosialisasi serupa dalam waktu berkelanjutan kedepannya. “Antusias karyawan di daerah perkebunan cukup bagus untuk mengikuti sosialisasi. Setidaknya ada 400 orang peserta tadi,” katanya. (rifki)

Pos terkait