Polres Sita 50 Botol Miras di Aloita Resort

  • Whatsapp
Polres Mentawai amankan puluhan botol miras. (*)

TUA PEJAT – Polres Kepulauan Mentawai dalam menertibkan peredaran minuman keras (miras) tak hanya menargetkan pada kalangan masyarakat biasa, namun juga menyasar kepada usaha-usaha akomodasi seperti resort dan surfcamp yang dicurigai menjual minuman beralkohol di atas 5 persen.

Sabtu (28/4) lalu, salah satu resort yang belakangan banyak di beritakan karna cekcok mulut dengan anggota DPRD Sumbar, Aloita Resort, yang terletak di Pulau Simakakang, Desa Tuapejat, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, menjadi sasaran razia cipta kondisi (cipkon) anggota kepolisian dikomandoi Kapolres AKBP Hendri Yahya

Muat Lebih

Dalam razia tersebut, petugas menyita 50 botol miras dari berbagai merk dan beralkohol lebih  dari 5 persen serta tak berizin.

“Kita mendapati 50 botol miras beralkohol di atas 5 persen berbagai macam merk. Karena mereka tidak memiliki izin menjual minuman keras, maka barang-barang tersebut kita sita dan diamakan di Mapolres Kepulauan Mentawai yang nantinya akan kita musnahkan. Segaimana diatur dalam Undang-undang Perlindungan Konsumen, Undang-undang kesehatan No. 36 tahun 2009, Undang-undang Pangan no. 18 Tahun 2012,” kata Kapolres AKBP Hendri Yahya, seperti dilansir dari rilis Humas Polres Kepulauan Mentawai.

Dengan ini, Kapolres mengimbau kepada pelaku bisnis akomodasi lainnya untuk melengkapi perizinan terhadap perdagangan minuman keras yang menjual minuman beralkohol di atas 5 persen. (Ricky)

 

Pos terkait