Polres Padang Panjang Berlakukan Satu Polisi Satu RT

oleh -1.288 views
Didampingi Kapolres AKBP Cepi Noval memasangkan ban lengan kepada perwakilan satu polisi satu RT. (Jas)
PADANG PANJANG – Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval kembali meluncurkan program cemerlang, yakni satu polisi satu RT. Program itu khusus untuk wilayah Padang Panjang.
Program yang sudah lama muncul di benak Cepi Noval itu dilaunching pada Kamis (11/4) pagi di halaman polres setempat. Apel launching program unggulan itu dipimpin langsung kapolres bersama Wakil Walikota Asrul.
“Ini program yang luar biasa. Pemko mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pak Cepi Noval dan jajaran,” kata Walikota Fadly Amran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wawako Asrul.
Wawako secara pribadi meyakini bahwa program itu yang pertama dan satu-satunya di Sumbar, bahkan mungkin Indonesia. “Saya kira ini pertama kali di Sumbar, bahkan Indonesia. Kita harus dukung bersama program ini,” tegasnya.
Kapolres menjelaskan, satu polisi satu RT itu maksudnya satu orang polisi akan diberikan tugas tambahan di setiap RT. Di luar jam dinas, polisi yang sudah ditunjuk harus menyambangi rumah-rumah warga, berdiskusi tentang keamanan dan kenyamanan lingkungan RT setempat.
“Meski sifatnya tugas tambahan di luar jam dinas, namun mereka harus siap on call 24 jam. Ia akan menjadi mitra ketua RT dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelasnya. (Jas)
Loading...