Polres Agam Tangkap Dua Tersangka Narkoba

  • Whatsapp
Dua tersangka narkoba ditangkap polisi. (ist)

LUBUK BASUNG – Lagi,  dua tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Agam ditangkap. Keduanya ditangkap di tempat berbeda yaitu And (34)  pada 21 April pukul 03 30 Wib di Pasaman Bayur  Batu Hampa, Nagari Kampung Tangah , Lubuk Basung  dan FNS (37) ditangkap beberapa setelah And diciduk pukul 08 30 Wib  di Jorong Kubu Sei  Batang kecamatan Tanjung Raya.

“Memang  benar tim opsnal telah menangkap dua tersangka penyalahgunaan narkoba dalam waktu yang berdekatan” kata Wakapolres Kompol Syafril  didampingi Kabag Humasnya AKP Nurdin, Kasat Narkoba Iptu Awal Ramanya, Kamis  (22/4). 

Bacaan Lainnya

Wakapolres membeberkan proses penangkapan, yang diawali dengan informasi dari masyarakat tentang kegiatan penyalahgunaan narkoba oleh pelaku. Tim Opsnal memperoleh informasi  diduga pelaku berada di sebuah rumah. Anggota langsung masuk ke rumah yang bersangkutan dan bergerak ke lokasi sampai disana pukul 04 30 wib. Mengetahui polisi yang datang, End melarikan diri sementara And berhasil ditangkap. 

“Dari hasil  penggeledahan anggota menemukan barang bukti   4 paket ganja dan 6 paket narkoba jenis sabu, termasuk uang Rp 2.450.000, handphone dan barang bukti lainnya,” kata Kapolres. 

Beberapa jam kemudian opsnal bergerak ke Jorong Kubu Sei Batang kecamatan Tanjung Raya. Tim melihat pelaku mengendarai sepeda motor, kemudian dihentikan oleh tim opsnal. 

Ketika digeledah dan periksa sepeda motor yang bersangkutan,  polisi tidak menemukan  barang bukti. Tapi ketika polisi menginterogasi lebih lanjut akhirnya tersangka FNS mengakui bahwa dia menyimpan narkoba di rumahnya sendiri. 

Tim opsnal langsung melakukan penggeledahan  ke rumah pelaku, ditemukan  1 paket narkoba jenis ganja.

“Kedua tersangka sekarang telah diamankan untuk proses selanjutnya,” kata Wakapolres . 

Keduanya dikenai  pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 , undang undang no 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan hukuman maksimal 15 tahun. (M.Khudri)

Pos terkait